Satgas Pamtas Manuntung Gotong Royong Pembangunan Gereja di Sebatik

Satgas Pamtas Manuntung Gotong Royong Pembangunan Gereja di Sebatik

Oleh: Delyta Rery - Editor: Rustam Sayuti - 11 Mar 2023 - 13:39  Nunukan

KBRN, Nunukan: RT. 06 Desa Bambangan, Kecamatan Sebatik Barat dilaksanakan kegiatan Karya Bhakti membantu pembangunan tempat ibadah Gereja Tarsisius Katolik Bukit Menangis. 

Dansatgas Pamtas RI-Malysia Yonif 621/Manuntung Letkol Inf. Deny Ahdiani Amir mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat memiliki sarana tempat ibadah baik, kemudian memupuk dan menumbuhkembangkan semangat gotong royong yang sudah berjalan agar tetap terjaga dengan baik. 

"Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai perwujudan soliditas dan solidaritas Satgas Pamtas dengan masyarakat di daerah perbatasan sesuai dengan tugas pokoknya yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perbaatsan," ujar Dansatgas, Sabtu (11/3/2023). 

Gereja Tarsisius Katolik Bukit menangis dibangun oleh masyarakat sekitar tahun 2006 silam sebagai sarana tempat ibadah untuk kepentingan bersama sehingga dalam pembangunannya melibatkan seluruh lapisan masyarakat yang berada di sekitar Gereja dan digunakan pada saat perayaan hari besar keagamaan. 

"Keterlibatan Pos Bukit Keramat dalam kegiatan yang diadakan tidak lain bertujuan untuk membina hubungan yang baik dengan masyarakat setempat serta menjalin silaturahmi, agar kerukunan dan toleransi antar umat beragama dapat berjalan dengan baik," terangnya. 

Hubungan komunikasi dan kerjasama dengan masyarakat, semuanya gotong royong dapat berjalan secara terus menerus guna menciptakan suasana yang kondusif di wilayah perbatasan. 

Sumber : RRI.co.id 

Sebatik Terkait

DOB Kota Sebatik