MTQ XIX di Kecamatan Sebatik Resmi di Tutup Bupati Nunukan

MTQ XIX di Kecamatan Sebatik Resmi di Tutup Bupati Nunukan

Sebatik, SIMP4TIK - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke - XIX tingkat Kabupaten Nunukan tahun 2024 di Kecamatan Sebatik secara resmi ditutup oleh Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid yang berlangsung di Lapangan Sei Taiwan Kecamatan Sebatik, Selasa malam (27/2/2024).

Acara penutupan MTQ XIX ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid yang didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara, Asisten Pemerintahan dan Kesra, unsur forkopimda.

Dalam sambutannya, Bupati Nunukan mengatakan dengan terlaksananya kegiatan MTQ di pulau santri ini akan membawa kebaikan dan keberkahan bagi semua.

“Mudah-mudahan MTQ ini memberikan kita kesejukan ditengah cuaca yang begitu panas akhir-akhir ini. Lantunan indah dari ayat-ayat suci dan untaian doa dari para pencinta Al Quran. Semoga Allah segera menurunkan hujan dan mengisi sumber air di sekitar kita,” terang Laura.

Selain itu, Bupati Laura berharap MTQ kali ini mampu mendinginkan suasana di tengah masyarakat paska pemilu yang baru saja dilaksanakan bersama. 

Asmayadi menyampaikan, Jumlah kafilah yang ikut berkompetisi pada acara MTQ XIX  tingkat Kabupaten Nunukan di Kecamatan Sebatik sebanyak 13 Kafilah dan sebanyak 872 orang peaerta ikut bertanding setelah melalui verifikasi yang ketat oleh tim kerja.

Selanjutnya, MTQ kali ini juga dilaksanakan MTQ Muallaf tingkat Kabupaten Nunukan yang diikuti sebanyak 23 peserta dengan rincian 11 orang dari Kecamatan Nunukan, 7 orang dari Kecamatan Sebuku, 3 orang dari Kecamatan Lumbis, 1 orang dari Kecamatan Sebatik Utara dan 1 orang dari Kecamatan Tulin Onsoi.

Cabang yang diperlombakan pada MTQ Muallaf yaitu praktek sholat, cerdas cermat Al Quran, Tilawah, Testimoni Hidayah, praktek imam sholat, praktek makmum sholat dan lomba adzan.

“Terima kasih kami sampaikan kepada pemerintah daerah Kabupaten Nunukan dengan anggaran Rp700 juta kegiatan keagamaan ini terselenggara,” ujar Asmayadi.

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom

Sumber FB : berita.nunukankab.go.id

Sebatik Terkait

DOB Kota Sebatik