Wisata Pantai Kayu Angin Di Sebatik, Alternatif Rekreasi Keluarga

Wisata Pantai Kayu Angin Di Sebatik, Alternatif Rekreasi Keluarga

Nunukan, SIMP4TIK - Bila anda berkunjung ke Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan, ada satu objek wisata yang patut di kunjungi khususnya saat akhir pekan bersama dengan keluarga, yaitu Pantai Kayu Angin yang terletak di Jl. Tanjung Karang, Kecamatan Sebatik. Sebuah objek wisata yang dulunya hanya biasa saja,  namun setelah direklamasi oleh DPU Nunukan, menjadikan tempat wisata tersebut indah dipandang mata.

Reklamasi tersebut dengan memasang tembok pemecah ombak dan sarana lainnya seperti kursi untuk bersantai menjadikan suasana pantai yang nyaman dan memanjakan mata.

Tak hanya itu, di lokasi tersebut juga tersedia gazebo-gazebo yang dibuat oleh penduduk setempat untuk para pengunjung.

Salah satu pengunjung Pantai Kayu Angin, Mulyani mengaku sering datang bersama keluarga dan teman-temannya, bahkan satu desa dari Desa Aji Kuning.

"Sudah sering datang karena tempatnya bagus dan nyaman. Kalau bisa ditambah lagi tempat anak-anak bermain dan juga hal lainnya yang bisa memperindah pantai ini," tuturnya, Kamis (29/2/2024).

Senada dengan Mulyani pengunjung lain bernama Cantika mengaku setiap minggu datang ke Pantai Kayu Angin, menurutnya tempatnya sudah baik karena sudah ada pagar-pagarnya, dan tempat berswafoto yang menarik.

"Suka disini, sering datang hampir setiap minggu, karena tempatnya sudah bagus jadi nyaman kalau datang kesini," tuturnya.

Selain itu, Pantai Kayu Angin yang landai tentu disukai oleh anak-anak sebagai tempat bermain pasir dan air begitu pula orang tua yang hendak bersantai dan menikmati suasana pantai.

Untuk masuk ke lokasi pantai ini tidak dipungut biaya, namun bagi para pengunjung yang ingin menggunakan gazebo dikenakan biaya sebesar Rp50.000, sebagai biaya perawatan dan kebersihan lingkungan.

Terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Serta Pariwisata Kabupaten Nunukan, Abdul Halid, ST, M. AP., menyebut di Kabupaten Nunukan terdapat dua puluh tempat wisata dan sembilan diantaranya ada di Pulau Sebatik.

Selain Pantai Kayu Angin, ada tempat rekreasi Pitayali Hill,  Batu Lamampu, mangrove Bebatu Bais, Pantai indah, Pantai Marina, ekowisata terpadu taman mangrove perbatasan, Tugu Garuda Perkasa  dan Patok Tiga. 

"Tempat rekreasi kita di Kabupaten Nunukan, ada air terjun, mangrove, pantai, Tugu Garuda, Patok Tiga, rafting di Lumbis Pansiangan, bukit dan gunung di Kecamatan Krayan," imbuhnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS

Sumber : berita.nunukankab.go.id

Sebatik Terkait

DOB Kota Sebatik