BPBD Salurkan Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung di Sebatik Timur

BPBD Salurkan Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung di Sebatik Timur

SIMP4TIK News – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Arief Budiman SP MAP atas nama Pemerintah Kabupaten Nunukan menyerahlan bantuan logistik kepada korban angin putting beliung di Sebatik.

Penyerahan bantuan ini dilakukan pada Sabtu (12/8 ), telah dilaporkan kepada Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid SE MM PhD melalui surat yang disampaikan pada WAG Pmkab Nunukan pada hari itu juga.

Dalam laporan yang ditujukan kepada Bupati Nunukan dan Sekertaris Daerah selaku Kepala BPBD Nunukan tentang penyaluran bantuan logistik kepada korban angin puting beliung di Kecamatan Sebatik Timur. 

Dalam laporan itu dijelaskan, bantuan logistik yang disalurkan sebanyak  38 paket, setiap paket terdiri atas beras 25 kg 1 karung, mie instan 1 kotak, minyak makan 1 bungkus, kopi 1 bungkus, the 1 kotak kecil, gula pasir 1 kg, dan telur ayam 1 piring.

“Bantuan logistik ini diharapkan setidaknya dapat mengurangi beban yang dirasakan korban bencana angin puting beliung pada dua wilayah terdampak yaitu Desa Sungai Nyamuk 28 paket dan Desa Tanjung Harapan 10 paket,” jelas Arief Budiman kepada SIMP4TIK News per-WAG.

Untuk diketahui, bencana anging puting beliung menimpa dua wilayah di Kecamatan Sebatik terjadi tanggaln 9 Agustus 2023. Ada dua desa yang terdampak yaitu Desa Sungai Nyamuk dan Desa Tanjung Harapan. Ada 35 rumah warga yang terdampak  mulai dari rusak ringan, sedang maupun rusaj berat. (*)

Sumber : berita.nunukankab.go.id

Sebatik Terkait

DOB Kota Sebatik