Ully Sigar Rusadi : Tapal Batas Di Sebatik Menjadi Inspirasi

Ully Sigar Rusadi : Tapal Batas Di Sebatik Menjadi Inspirasi
Bandara Juata Tarakan,- Penyayi sekaligus Duta Lingkungan Hidup, Ully Sigar Rosadi telah menciptakan lagu khusus untuk acara Renungan Ekpedisi Khatulistiwa 2012. Lagu lagu special ini diakuinya terinspirasi dari perjalanannya saat melintasi laut Kepulauan Sebatik, Kalimantan Timur.

Ditemui di VIP Room, Juata Airport Tarakan, saat transit menuju Long Bangun Kab. Berau, Selasa (10/07) Bunda Ully (red, panggilan akrab) mengatakan lagu yang diciptakannya ini merupakan lagu nasionalis yang khusus di ciptakan agar kita lebih mencintai setiap jengkal wilayah NKRI, tak terkecuali hingga tapal batas Negara.

Lagu special tersebut akan ia lantunkan pada acara Malam Renungan Ekpedisi Khatulistiwa yang menurut rencana akan berlangsung besok, Kamis (12/07).

“Saya melihat adanya tapal batas di perbatasan Sebatik, sehingga hal ini membuat saya terpikir untuk menciptakan lagu tentang perbatasan,” Jelasnya.

Lagu yang berjudul `Merah Putih Sepanjang Masa` ini, menurut Bunda Ully berusaha menggugah jiwa pendengarnya untuk lebih mencintai NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Khususnya bagi masyarakat perbatasan yang mendiami sekaligus menjadi teras terdepan dari negara Republik Indonesia.

Disela sela wawancara, Bunda Ully sempat kami `todong` untuk menyanyikan beberapa bait syair dari lagu khususnya tersebut, yang telah masuk dalam rekaman album nasionalisme miliknya, berikut ini beberapa bait lagu khususnya :

“Merah Putih ditapal batas, lambang kejayaan Negara

Tegar dan berkibar diudara, berkibarlah untuk Indonesia

Berkibarlah benderaku, berkibarlah ditapal batas

Merah Putih Sangsakaku, Merah Putih sepanjang masa”

TT – OZ – DD, Diskominfo Tarakan

Sumber : TarakanKota

Sebatik Terkait

DOB Kota Sebatik