E-KTP Resmi dimiliki Warga Sebatik

E-KTP Resmi dimiliki Warga Sebatik
SEBATIK, - Antusiasme warga untuk memiliki E-KTP di Sebatik memang sangat terasa, hal ini bisa dilihat dari ramainya warga yang berbondong-bondong memenuhi Kantor Camat Sebatik (induk)

“Kita ramai-ramai ke kecamatan hari ini bukan untuk berdemo melainkan untuk mengambil E-KTP.” ujar salah satu warga yang ditemui Kaltaranews.com di lokasi. Secara resmi hari ini warga Sebatik Kabupaten Nunukan Kalimantan Timur menerima E-KTP, yang harus diambil sendiri tidak boleh diwakilkan karena harus disesuaikan dengan sidik jari pemilik.

Menurut Darmiati, S.Sos, Kasi Pemerintahan di Kantor Camat Sebatik, hari ini untuk tahap pertama akan diterbitkan sekitar 12.510 E-KTP. "Alhamdulillah, sudah 10.200 yang telah diambil langsung oleh warga. Sisanya masih menunggu dari Jakarta," ujar Darmiati.

Diantara 12.510 E-KTP itu tersebut sambung Darmiati ada juga yang reguler, artinya yang melakukan perekaman data terhitung tanggal 1 Mei 2012, yaitu sejumlah 80 E-KTP. "Kami juga masih menunggu warga yang mau melakukan perekaman data E-KTP namun yang masuk kategori Reguler akan dikenakan biaya Rp. 15.000, dan pembayaran akan dilakukan setelah E-KTP jadi " tuturnya.

Namun demikian dari jumlah penduduk Sebatik yang mencapai sekitar 40 ribuan, baru 12.510 yang membuat e-KTP, itu artinya masih banyak warga perbatasan yang belum membuat E-KTP, jadi masih perlu sosialisasi lebih lanjut untuk menjangkau warga yang belum mendaftar. (kam/kal1)

Sumber : KaltaraNews

Sebatik Terkait

DOB Kota Sebatik