BKAD Kecamatan Sebatik Tengah Gelar Penguatan dan Peningkatan Satlinmas Desa

BKAD Kecamatan Sebatik Tengah Gelar Penguatan dan Peningkatan Satlinmas Desa

Sebatik Tengah, SIMP4TIK - Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Sebatik Tengah menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan dan peningkatan Kapasitas SATLINMAS Desa se-Kecamatan Sebatik Tengah tahun 2024, Kamis (7/3/2024).

Dalam sambutannya, Camat Sebatik Tengah, Aris Nur menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan yang pertama kali dilakukan, namun sudah beberapa kali dilakukan di kecamatan tersebut. Namun, belum dilakukan secara menyeluruh karena pada tahun sebelumnya fokus pada persiapan pemilu.

Hari ini, seluruh anggota Satlinmas dikumpulkan untuk menyamakan persepsi terkait dengan tugas Satlinmas. Aris Nur juga menekankan bahwa peran Satlinmas saat ini sangat kuat dan diatur secara konstitusional dalam berbagai peraturan. Peran Satlinmas tidak hanya ada di desa, tetapi juga di kecamatan, kabupaten, bahkan hingga tingkat provinsi.

"Peran Satlinmas juga akan jauh lebih dibutuhkan dalam persoalan ketentraman, ketertiban umum, dan penanggulangan bencana. Kebencanaan itu dibawahi oleh Satlinmas, jadi itu tanggung jawab Satlinmas," ujar Aris Nur.

Aris Nur berharap, dengan adanya kegiatan ini, motivasi anggota Satlinmas untuk terus berperan dalam tugas dan fungsi masing-masing dapat terus meningkat. 

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari mulai dari hari ini sampai dengan besok. Acara ini diisi dengan materi dan praktek, serta diisi dengan outbound untuk lebih meningkatkan keakraban sesama anggota Satlinmas.

Teks/Foto : Muhammad Nursyahwal, A.Md.T (Tim Publikasi KECAMATAN SEBATIK TENGAH )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom

Sumber : berita.nunukankab.go.id

Sebatik Terkait

DOB Kota Sebatik