Dishub Rencanakan Pemasangan Rambu Lalu Lintas Baru di Sebatik

Dishub Rencanakan Pemasangan Rambu Lalu Lintas Baru di Sebatik

Nunukan, SIMP4TIK - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Nunukan rencanakan pemasangan rambu lalu lintas baru di pulau Sebatik tahun 2024 ini.

Kepala Bidang Prasarana Perhubungan Markus Patanduk, ST., mengatakan pihaknya telah melakukan survei di ruas jalan di pulau Sebatik.

"Tahun ini kami rencanakan pembangunan rambu baru, termasuk untuk pulau Sebatik yang jalannya belum ada rambunya, seperti jalan baru di Sebatik yang belum ada pagar pengaman jalan, dan rambu petunjuk jalan bertikungan dan lain sebagainnya," terang Markus, Kamis (8/3/2024).

Menurut Markus, sebelumnya Dishub telah melakukan pemasangan baru dan pemeliharaan rambu lalu lintas di pulau Nunukan.

Yang menjadi sasaran pemeliharaan adalah rambu yang sudah rusak atau tak lagi layak, seperti tiang rambu yang bengkok-bengkok, rusak karena tersenggol, atau rusak karena tertutup pepohonan, dan tidak catnya yang pudar.

"Pemeliharaan rambu ada 60 rambu, ada tiang yang sudah bengkok-bengkok tulisan pada stiker paltnya yang sudah tidak jelas kami pelihara," ujarnya.

Sedangkan rambu yang baru di bangun ada sebanyak 130 rambu, yang terpencar dibeberapa ruas jalan di Kabupaten Nunukan. 

"Yang baru, dibangun mulai dari pondasi, tiang dan plat baru, pada titik-titik yang membahayakan, harapannya pengendara jelas membaca rambu yang ada dan mengantisipasi keamanan pada jalan berbahaya demi keselamatan mereka." imbuhnya.(*)

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Kaharuddin, SS

Sumber : berita.nunukankab.go.id

Sebatik Terkait

DOB Kota Sebatik