MTQ XIX Tingkat Kabupaten Nunukan Resmi Dibuka

MTQ XIX Tingkat Kabupaten Nunukan Resmi Dibuka

Ditandai Dengan Pemukulan Gong, MTQ XIX Tingkat Kabupaten Nunukan Resmi Dibuka

Sebatik, SIMP4TIK -  Perhelatan Musabaqah Tilawatil  Qur'an (MTQ) ke XIX tingkat Kabupaten Nunukan Tahun 2024, resmi dibuka Wakil Bupati Nunukan Hanafiah yang ditandai dengan pemukulan Gong bertempat di Arena Utama Lapangan Sepak Bola Astrada 88, Desa Tanjung Karang Kecamatan Sebatik, Sabtu Malam (24/2/2024). 

Berdasarkan laporan panitia M. Asmayadi, perhelatan MTQ ke XIX ini akan berlangsung selama Empat hari, dari tanggal 24 sampai tanggal 27 Februari 2024 yang diikuti sekitar 744 orang teridiri dari 442 peserta dari 13 Kecamatan.

Adapun cabang yang diperlombaan  terdiri dari Cabang Tilawah golongan remaja, dewasa dan cacat netra, cabang Tilawah anak - anak dan Tartil, cabang Qira'at Mujawwad dan Murattal cabang Hifzi Qur'an, cabang Tafsir dan Hadits, Cabang Fahmi Qur'an, Syarhil Qur'an, Kahttil Qur'an dan cabang karya tulis ilmiyah Al -Qur'an.

"Melalui kesempatan ini, kami menyampaikan bahwa penyelenggaraan MTQ Ke-XIX tingkat Kabupaten Nunukan ini telah dipersiapkan dengan semaksimal mungkin, Kami berharap para peserta dapat menampilkan yang terbaik, " Ujarnya. 

Ditempat yang sama Wakil Bupati Nunukan Hanafiah menyatakan rasa suka citanya atas perhelatan pembukaan MTQ yang  sangat meriah ini, menurutnya ini salah satu bentuk kekompakan masyarakat di Pulau Sebatik.

Diliat dari jumlah peserta yang terlibat dari setiap kecamatan, menunjukkan bahwa pembinaan Qori dan Qoriah mereka sangat baik. 

"Kita berharap di MTQ ini akan muncul bibit - bibit yang bertalenta Kabupaten Nunukan yang nantinya dapat berprestasi di Provinsi bahkan di Internasional, " Imbuhnya.

Di kesempatan itu juga Wabup mengapresiasi atas keikutsertaannya para mualaf dalam MTQ kali ini, diyakini Hanafiah, itu akan menambah semangat mereka baik dalam mengembangkan pengetahuan mereka maupun menjalin persaudaraan dengan Qori Qoriah lainnya.

Acara pembukaan MTQ XIX juga dimeriahkan dengan berbagai acara seperti penampilan Drum band, tari konvikurasi padang pasir yang dibawakan sekitar 300 orang gabungan dari tim penggerak PKK, Kader Kecamatan, Ibu - ibu majelis taklim dan pelajar.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim

Sumber FB : berita.nunukankab.go.id

Sebatik Terkait

DOB Kota Sebatik