Aris Nur Usulkan Kecamatan Sebatik Tengah Sebagai Wilayah Layak Anak

Aris Nur Usulkan Kecamatan Sebatik Tengah Sebagai Wilayah Layak Anak

Sebatik, SIMP4TIK - Musrenbang Kewilayahan tingkat Kabupaten Nunukan yang dilaksanakan di wilayah pulau Sebatik mendapatkan atensi tersendiri dari Camat Sebatik Tengah Aris Nur. Aris Nur mengusulkan kecamatan Sebatik Tengah sebagai Wilayah Layak Anak.  

Dalam penyampaiannya saat diwawancarai oleh Tim Publikasi Diskomindo Nunukan, Sabtu (24/2) Aris Nur mengatakan wilayah layak anak merupakan wilayah yang mampu merencanakan, menetapkan, serta menjalankan seluruh program pembangunan dengan orientasi hak dan kewajiban anak, hal ini dimaksudkan agar anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Aris juga menjelaskan bahwa selama ini pihak kecamatan Sebatik Tengah telah membentuk Forum Anak Kecamatan dan Forum Anak Desa, yang mana pada saat musrenbang pada tingkat Desa dan Kecamatan mereka telah ikut menyuarakan usulan atau keinginan anak - anak Sebatik Tengah. 

"Kami berharap Kecamatan Sebatik Tengah itu menjadi wilayah layak anak, ada ruang layak anak, ada program - program untuk meningkatkan kapasitas anak, " Imbuhnya

Lebih lanjut Aris mengatakan, ada tiga usulan yang disampaikan pada saat musrenbang kewilayahan yakni, ruang ramah anak, sosialisasi untuk perlindungan anak dan pendampingan untuk anak-anak yang menjadi korban yang jumlahnya cukup besar. 

Ia juga membeberkan informasi bahwa memasuki bulan Februari 2024 sudah ada beberapa kasus yang ditangani, oleh karena itu, ia berharap Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSP3A) dapat menanggapi usulan tersebut. 

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim

Sumber FB : berita.nunukankab.go.id

Sebatik Terkait

DOB Kota Sebatik