Bupati Tinjau Sambungan Rumah Air Bersih Di Patok Dua Perbatasan Indonesia-Malaysia

Bupati Tinjau Sambungan Rumah Air Bersih Di Patok Dua Perbatasan Indonesia-Malaysia

SIMP4TIK News - Sebagai wujud nyata dari komitmen Pemerintah bersama Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM) Tirta Taka Kabupaten Nunukan untuk pemenuhan air bersih dipulau Sebatik, Perumda Tirta Taka kembali menggelar sosialisasi pemasangan sambungan rumah di Patok dua Perbatasan Indonesia - Malaysia Desa Aji Kuning Kecamatan Sebatik Tengah, Jum'at (17/3).

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE MM PhD hadir sekaligus membuka acara. Ia mengatakan bahwa air bersih merupakan salah satu hal yang penting bagi kehidupan. Oleh karena itu Pemerintah Daerah sangat memperhatikan akan kebutuhan air bersih masyarakat dengan senantiasa berkomitmen dan berusaha meningkatkan pelayanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan memasang sambungan rumah melalui Perumda Tirta Taka yang saat ini telah dirasakan oleh masyarakat aji kuning.

"Saya berharap kiranya air sudah mengalir ke rumah masing-masing masyarakat bijak dalam penggunaannya, terus dipantau penggunaannya agar tidak terbuang sia sia," ucapnya.

Laura juga mengucapkan terima kasih kepada Perumda Tirta Taka Nunukan atas kinerja baiknya selama ini dalam memberikan layanan air bersih kepada masyarakat terutama yang ada di pulau Sebatik.

Sementara itu, Direktur Perumda Tirta Taka, Masdi SE menjelaskan, dengan menyiapkan kelengkapan berkas yaitu Kartu Keluarga ( KK) Kartu Kependudukan (KTP) dan Nomor HP, masyarakat sudah bisa mendaftar untuk memasang sambungan rumah. Dan biaya pemasangan sangat murah karena ini adalah bantuan dari pemerintah.

"Kepada masyarakat yang ini mendapatkan sambungan air bersih, segera menyiapkan kelengkapan berkasnya yaitu KK, KTP dan Nomor HP," ujar Masdi.

Lebih lanjut Masdi mengungkapkan bahwa biaya pemasangan hanya sekitar 400.000, rupiah  masyarakat sudah bisa mendapatkan sambungan, dan sistem pembayaran bulanan juga sangat gampang.  masyarakat sudah bisa membayar melalui SMS banking seperti Bankkaltimtara, Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BRI.

Dikesempatan itu dengan didampingi oleh Direktur Perumda Tirta Taka Nunukan Bupati Laura meninjau kran air yang sudah terpasang di rumah warga sekaligus mengecek PH air. (*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS

Sumber : berita.nunukamkab.go.id

Sebatik Terkait

DOB Kota Sebatik