Latihan Dasar Kepemimpinan digelar di Masjid Al Aqsha Desa Aji Kuning

Latihan Dasar Kepemimpinan digelar di Masjid Al Aqsha Desa Aji Kuning

Menyiapkan Generasi yang Memiliki Jiwa Kepemimpinan

Sebatik Tengah, SIMP4TIK - Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN AS'ADIYAH Sengkang Bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Sebatik Tengah, UPZ BAZNAS Sebatik Tengah, dan Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Al - Aqsa Desa Aji kuning melaksanakan kegiatan keagamaan yakni Latihan Dasar Kepemimpinan pada bulan suci ramadhan 1445 H / 2024 M dengan mengusung tema “Menyiapkan Generasi Yang Memiliki Jiwa Kepemimpinannya Yang Berkualitas, Berkarakter Islami dan Bertanggungjawab” kegiatan berlangsung di Masjid Al Aqsha Desa Aji Kuning, Jum'at (22/3/2024).

Latihan Dasar Kepemimpinan bertujuan untuk memberikan hal-hal positif kepada Peserta dan memberikan pengetahuan dasar tentang Kepemimpinan, Latihan Dasar Kepemimpinan ini akan berlangsung selama tiga hari yang dimulai 22 Maret sampai dengan 24 Maret 2024.

Beberapa materi yang akan diterima oleh peserta  seperti Publik Speaking, Kepemimpinan dalam Islam, Sejarah Kebudayaan Islam, Keorganisasian dan banyak lagi materi lainnya. 

Ketua pelaksana Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan, Andi Eeng Saptahadi, mengatakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan ini diikuti oleh peserta didik dari 3 Sekolah yaitu SMPN 1 Sebatik Tengah, SMPN 2 Sebatik Tengah, dan SMAN 1 Sebatik Tengah yang totalnya berjumlah 63 orang.

Camat Sebatik Tengah, Aris Nur dalam sambutannya berharap agar generasi muda dapat terus memupuk dan mengasah jiwa kepemimpinan sebagai bekal untuk terus terlibat dalam kegiatan pembangunan dimasyarakat.

Kegiatan ini juga menjadi salah satu kegiatan guna mendukung Program Kecamatan Layak Anak (KELANA) di Sebatik Tengah.

Semoga dengan Latihan Dasar Kepemimpinan ini diharapkan generasi muda dapat tumbuh menjadi pemimpin yang dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

Teks/Foto : Muhammad Nursyahwal, A.Md.T (Tim Publikasi KECAMATAN SEBATIK TENGAH )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom

Sumber : berita.nunukankab.go.id

Sebatik Terkait

DOB Kota Sebatik