Rapat Pemantapan Jelang Pelaksanaan MTQ di Kecamatan Sebatik

Rapat Pemantapan Jelang Pelaksanaan MTQ di Kecamatan Sebatik

Nunukan, SIMP4TIK - Jelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke - XIX tingkat Kabupaten Nunukan di Kecamatan Sebatik, panitia pelaksana menggelar rapat pemantapan yang berlangsung di ruang rapat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (kesra) lantai 4 Kantor Bupati Nunukan, Senin (5/2/2024).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Abdul Munir membahas tentang kesiapan dari bidang - bidang yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ ke - XIX tingkat Kabupaten Nunukan.

Abdul Munir menyampaikan kepada kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sebatik selaku tuan rumah untuk memperhatikan tiga poin penting. Mempersiapkan berbagai sarana dan prasarana penunjang diantaranya lokasi MTQ, lokasi pertandingan, sekretariat panitia, tempat pemondokan dewan dan majlis hakim, serta rumah penduduk yang siap untuk dijadikan sebagai pemondokan para kafilah dan denah pelaksanaan 

Selain itu, kata Abdul Munir penyediaan air bersih juga terpenting karena seperti diketahui di Kecamatan Sebatik juga sulit mendapatkan air bersih. Makan dan minum peserta harus layak dikonsumsi serta penyediaan transportasi untuk peserta dari kafilah menuju arena.

Asmayadi kepala KUA Kecamatan Sebatik sekaligus ketua panitia MTQ dalam kesempatan ini sebagai tuan rumah menyampaikan kesiapan yang dilakukan oleh tim dan panitia. Baik dari pembenahan arena, menyediakan penginapan peserta dan pemdamping, transportasi dan air bersih.

Dalam rapat yang berlangsung, ada beberapa masukan dari setiap kecamatan seperti penyediaan transportasi untuk peserta, menghidari hal yang tidak diinginkan seperti ada peserta yang berjalan kaki menuju arena.

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom

Sumber : berita.nunukankab.go.id

Sebatik Terkait

DOB Kota Sebatik