YJI Kembali Gelar Senam Jantung

YJI Kembali Gelar Senam Jantung
Senam bersama garapan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Nunukan dengan Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) dan SKH Radar Tarakan akan kembali digelar. Setelah sempat beberapa bulan vakum.

Namun kali ini dikatakan Sekretaris Yayasan Jantung Cabang Nunukan, dr.H Rustam Syamsuddin M.Si, pelaksanaannya ada yang berbeda. Jika sebelumnya hanya di gelar di ibukota Kabupaten Nunukan, kali ini di Pulau Sebatik juga di halaman Kantor Bupati Nunukan.

“Senam bersama baru bisa dilaksanakan lagi karena adanya sejumlah kegiatan dan juga masuknya bulan suci Ramadan. Sekarang kita telah susun program, untuk kembali melaksanakan senam jantung sehat yang dalam waktu dekat ini,” sebut Rustam.

Diterangkan, pada hari Jumat tepatnya tanggal 30 Agustus senam akan digelar di halaman kantor Bupati Nunukan sedangkan untuk di Pulau Sebatik itu akan digelar di lapangan sepak bola  Sei Taiwan Kecamatan Sebatik. Senam bersama di Pulau Sebatik dijadwalkan pada hari Minggu, 1 September 2013 mendatang.

Untuk pelaksanaan senam bersama di halaman kantor Bupati,pesertanya sama seperti senam-senam sebelumnya yakni terdiri dari para pegawai di lingkungan Pemkab Nunukan. Sedangkan Pulau Sebatik, senam bersama yang difasilitasi sepenuhnya oleh Camat Sebatik direncanakan akan mengundang dan melibatkan sejumlah elemen yang ada di Pulau Sebatik seperti pegawai di Kecamatan Sebatik, pelajar, karyawan, TNI Polri, organisasi kemasyarakatan serta masyarakat umum. “Senam bersama ini akan dipandu beberapa orang instruktur andal diantaranya, Latuo, Marlina Puspasari dan Yetti Indriyani,” tambahnya.

Lanjut Rustam kendati senam jantung ini tergolong senam yang baru di Kabupaten Nunukan namun beberapa sekolah telah terbentuk club-club jantung remaja salah satunya adalah Club Jantung SMAN I Nunukan Selatan.

“Kita ketahui, menjaga kesehatan jantung itu sangat penting. Masyarakat harus dapat menjaga agar jantung tetap sehat dan program ini merupakan bagian dari program untuk mensukseskan Gerbang Emas dengan mengajak semua elemen mengamalkan panca usaha jantung sehat yakni seimbangkan gizi, enyahkan rokok, hadapi dan atasi stres, awasi tekanan darah dan teratur berolahraga. Jika kita mampu mengamalkan panca usaha jantung sehat maka kesehatan jantung dapat tetap terjaga,” jelasnya.(gps)

Sumber : RRI Tarakan

Sebatik Terkait

DOB Kota Sebatik