Upacara Detik-detik Proklamasi di Nunukan, Serentak Pukul 09.00 WITA

Upacara Detik-detik Proklamasi di Nunukan, Serentak Pukul 09.00 WITA
KBRN, Nunukan: Masyarakat di wilayah perbatasan, merayakan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-68 dengan menggelar upacara. Di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur yang berbatasan langsung dengan Malaysia, terdapat tiga lokasi menjadi pusat upacara HUT RI yaitu Pulau Sebatik, kantor Bupati di Jalan Pahlawan Diponegoro dan Sekolah Dasar Negeri 05 Nunukan. Upacara serentak akan dimulai pada pukul 09.00 WITA.

Upacara di kantor Bupati akan dipimpin langsung oleh Bupati Drs Basri. Sementara pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi di Pulau Sebatik diselenggarakan oleh Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI dengan  Inspektur Upacara Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Dicky Wainal Usman.

Untuk Paskibraka Kabupaten Nunukan dan Paskibraka  cilik 2013, telah dikukuhkan oleh Bupati Drs Basri pada Jumat (16/8/2013) di  Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi (KPAD) Kabupaten Nunukan.

Wawan, pelatih Paskibraka cilik mengatakan persiapan sudah 100 persen. “Persiapan sudah 100 persen dan mereka sudah siap tampil. Mereka sesuai jadwal  akan tampil pukul  09.00WIB,” kata Wawan kepada Pro 3 RRI, Sabtu (17/8/2013).

Selain itu, di pemukiman warga, toko-toko dan jalan raya telah dikibarkan bendera Merah Putih. Untuk cuaca di Nunukan, terpantau gerimis. (Sgd/Muslim Piliang/AKS)

Sumber : RRI.co.id

Sebatik Terkait

DOB Kota Sebatik