Bendera 10.000 Meter Dibentangkan di Pulau Sebatik

Bendera 10.000 Meter Dibentangkan di Pulau Sebatik
NUNUKAN - Ribuan warga, Sabtu (10/11/2012) ikut membentangkan bendera merah putih sepanjang 10.000 meter di Pulau Sebatik, perbatasan RI-Malaysia.

Pembentangan bendera merah putih ini dalam rangakaian Hari Pahlawan ke-67 Tahun.
Pembentangan bendera dilakukan setelah Upacara Hari Pahlawan di Lapangan Sepak Bola Desa Aji Kuning, Kecamatan Sebatik Tengah.

Bupati Nunukan Basri sekitar pukul 09.35 wita mendapatkan kesempatan pertama mengikatkan tali bendera di tiang pertama. Dengan disaksikan mantan Wali Kota Tarakan Jusuf SK, pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Nunukan, anggota DPRD Nunukan serta ketua panitia Hajjah Nursan, pembentangan bendera ini diiringi Lagu Indonesia Raya.

Selanjutnya di tiang kedua, pengikatan bendera dilakukan anggota Pasukan Pengibar Bendera Perbatasan Eric Dharma P dari SMA 1 Nunukan.

Pengibaran bendera diiringi dengan konvoi kendaraan roda dua dan roda empat serta ribuan warga yang berjalan kaki di sepanjang jalan.

Pada barisan bagian depan, Marching Band Gita Swara Sempadan mengiring dengan lagu-lagu kebangsaan. Disusul truk angkutan pelajar KT 8754 S yang mengangkut bendera 10.000 meter.

Di setiap tiang yang tertancap di sepanjang pinggir jalan dengan jarak dua meter, berdiri para pelajar, paskibra, Pramuka maupun warga Sebatik. Mereka inilah yang mengikatkan bendera di setiap tiang. Para prajurit TNI yang bertugas di perbatasan, ikut berbaur dengan masyarakat.

Sumber : TribunNews

Sebatik Terkait

DOB Kota Sebatik