Camat Sebatik Tengah Buka Kampung Ramadhan di Desa Aji Kuning

Camat Sebatik Tengah Buka Kampung Ramadhan di Desa Aji Kuning

Sebatik Tengah, SIMP4TIK- Camat Sebatik Tengah secara resmi membuka acara Kampung Ramadhan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Ajikuning. Kegiatan ini berlangsung di Halaman Masjid Al Aqsa Desa Ajikuning, Rabu (13/03/2024).

Dalam Laporannya Ketua Panitia Kampung Ramadhan, Darman, menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat ketika dari awal kegiatan ini dan sampai berakhir nya kegiatan ini ada yang kurang berkenan mohon disampaikan kepada Panitia Pelaksana.

Darman juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan inisiasi dari pemuda Karang Taruna Desa Aji kuning berkolaborasi dengan Pemerintah Kecamatan, Desa dan Pihak Keamanan, dijelaskan juga bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan. 

Dalam sambutannya, Kepala KUA Sebatik Tengah sekaligus Ketua UPZ Baznas Sebatik Tengah, Ahmad Nur, S.HI menyampaikan harapan dengan adanya kegiatan ini bagian dari pada menghidupkan suasana Bulan suci Ramadan salah satunya bagaimana melibatkan masyarakat mendekatkan diri di masjid.

"Masjid merupakan lembaga sosial, salah satunya bagaimana ekonomi masyarakat disekitar kita terlaksana dan mengharapkan bagaimana kita dapat melibatkan anak-anak kita dilingkungan yang islami yang tidak terlibat dalam lingkungan yang tidak sehat," terang Ahmad.

Dalam sambutannya, Camat Sebatik Tengah Aris Nur, SSTP berharap semoga menjadi awal yang baik di bulan suci terus diisi dengan kegiatan yang bermanfaat namun tetap memerhatikan nilai-nilai agama dan semoga tidak menimbulkan kemudaratan, juga mengapresiasi kegiatan ini karena selama bulan suci Ramadhan ini merupakan kegiatan pertama yang di prakarsai oleh Karang Taruna.

Acara ini dihadiri oleh masyarakat setempat yang antusias menyambut kegiatan Kampung Ramadhan ini . Berbagai kegiatan seperti penampilan Marawis dan kegiatan keagamaan lainnya yang akan mengisi kegiatan kampung ramadhan ini.

Selain itu juga para pengunjung juga dapat berburu takjil atau makanan untuk berbuka puasa, ada berbagai jenis makanan dan takjil yang tersedia di Kampung Ramadan ini.

Acara ini diharapkan dapat berlangsung dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat Sebatik Tengah.

Teks/Foto : Muhammad Nursyahwal, A.Md.T (Tim Publikasi KECAMATAN SEBATIK TENGAH )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom

Sumber : berita.nunukankab.go.id

Sebatik Terkait

DOB Kota Sebatik