Camat Sebatik Tengah Hadiri Perayaan Natal

Camat Sebatik Tengah Hadiri Perayaan Natal

SIMP4TIK News - Camat Sebatik Tengah, Aris Nur, SSTP, turut hadir dalam Perayaan Natal yang diselenggarakan di Gereja Sidang Jemaat Allah Calvari Charismatic Sebatik Desa Sungai Limau pada Minggu (10/12).

Dalam kesempatan tersebut, Aris Nur menyampaikan ucapan selamat merayakan Natal tahun 2023 dan menyambut tahun baru kepada seluruh umat Kristiani yang turut berpartisipasi dalam acara tersebut.

"Saya mengucapkan selamat merayakan Natal tahun 2023 dan selamat tahun baru kepada seluruh umat Kristiani yang hadir pada acara ini. Semoga damai dan cahaya Natal senantiasa menerangi Bapak, Ibu, serta saudara-saudaraku sekalian," ucap Camat Sebatik Tengah.

Aris Nur menekankan tema Natal tahun ini mengangkat nilai kerukunan dalam kehidupan. Beliau menyatakan bahwa meskipun perayaan Natal berlangsung di tengah kontestasi politik yang sedang berlangsung dan akan menentukan arah perjalanan bangsa, namun ia berharap perayaan Natal kali ini dapat menjadi momentum untuk semakin menguatkan ikatan kebersamaan dan persaudaraan di antara semua hadirin.

"Kita harus menjaga suasana aman, damai, dan kondusif yang sudah kita rasakan bersama sampai saat ini. Kita tidak ingin pesta demokrasi yang seharusnya menggembirakan justru menjadi ajang saling menjatuhkan dan saling menyerang antara satu dengan yang lain," ujarnya.

Aris Nur menegaskan bahwa makna sejati perayaan Natal adalah tentang pengorbanan, kesederhanaan, dan solidaritas. Ia mengajak umat Kristiani untuk terus menabur cinta kasih kepada siapapun tanpa memandang perbedaan, baik suku, agama, maupun pilihan politik. Aris Nur meyakini bahwa menciptakan suasana harmonis di tengah masyarakat akan menjadi energi besar untuk bangkit dan melakukan karya-karya besar bagi bangsa dan negara.

Camat Sebatik Tengah juga menginformasikan bahwa Desa Sungai Limau merupakan salah satu pilot project kampung kerukunan di wilayah Kalimantan Utara,. Desa ini juga menjadi salah satu desa yang mewakili Kalimantan Utara sebagai Desa Anti Korupsi.

Aris Nur menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh umat Kristiani di Sebatik Tengah yang selalu mendukung program-program pemerintah Desa dan Kabupaten selama ini. Semangat kebersamaan dan gotong royong diharapkan terus berlanjut untuk kemajuan bersama.

Dalam sambutan Kepala Desa Sungai Limau, Mardin menyampaikan peran aktif warga dalam menjaga kebersamaan akan menjadi fondasi kuat untuk membangun desa yang lebih baik dan harmonis. Ia menekankan bahwa kerukunan antarumat beragama adalah modal utama dalam menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pembangunan dan kemajuan Bersama

Perayaan Natal kali ini tidak hanya menjadi ajang kegembiraan rohani, namun juga menjadi panggung untuk memperkuat solidaritas di tengah dinamika perjalanan bangsa. Semoga semangat Natal membawa kedamaian dan keberkahan bagi kita semua.

Teks/Foto : Muhammad Nursyahwal, A.Md.T (Tim Publikasi KECAMATAN SEBATIK TENGAH )

Editor : Asa Zumara, SS

Sumber : Nunukankab.go.id

Sebatik Terkait

DOB Kota Sebatik