PPK Sebatik Tengah Gelar Sosialisasi Alat Peraga Kampanye untuk Para DPC

PPK Sebatik Tengah Gelar Sosialisasi Alat Peraga Kampanye untuk Para DPC

SIMP4TIK News - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sebatik Tengah menggelar kegiatan sosialisasi Alat Peraga Kampanye (APK) untuk para Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai politik di wilayah Sebatik Tengah, Minggu (26/11).

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh perwakilan dari berbagai Perwakilan partai politik yang memiliki DPC di Sebatik Tengah. Bertempat di Ruang Rapat Sekertariat PPK Sebatik Tengah, acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam terkait regulasi dan tata cara penggunaan APK selama masa kampanye.

Dalam penyampaiannya, Ketua PPK Sebatik Tengah Asdar, mengharapkan dari sosialisasi ini tidak ada lagi kesalahan dan terhadap tempat alat kampanye yang nantinya akan dipasang pada saat memasuki masa kampanye yang akan di mulai tanggal 28 November sampai dengan 10 februari 2024 dan mengharapkan kepada para DPC agar pelaksanaan kampanye berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Selama sosialisasi, peserta diberikan penjelasan rinci mengenai jenis-jenis APK yang diizinkan, ukuran yang diperbolehkan, serta lokasi pemasangan yang sesuai dengan peraturan. Para peserta juga diajak untuk bertanya dan berdiskusi guna memastikan pemahaman yang optimal dan diajak meninjau secara langsung titik-titik alat peraga, ada sekitar 12 titik alat peraga  yang tersebar di empat desa di Kecamatan Sebatik Tengah.

Para peserta menyambut baik kegiatan sosialisasi ini, mengakui bahwa pemahaman yang baik terkait APK sangat penting untuk menghindari pelanggaran aturan yang dapat berdampak pada proses pemilihan. Mereka berharap adanya kegiatan serupa di masa mendatang guna memastikan partisipasi yang fair dan berkualitas selama masa kampanye.

Tampak hadir pada acara ini Camat Sebatik Tengah yang diwakili oleh Kasi Trantibum Kecamatan Sebatik Tengah, Panwaslu Kecamatan Sebatik Tengah, Kasubsektor Sebatik Tengah, Perwakilan dari Danramil Sebatik, Perwakilan DPC, Serta PPK dan PPS Se-Kecamatan Sebatik Tengah.

Kegiatan sosialisasi Alat Peraga Kampanye ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga kelancaran dan kredibilitas Pemilihan Umum di wilayah Kecamatan Sebatik Tengah.

Teks/Foto : Muhammad Nursyahwal, A.Md.T (Tim Publikasi KECAMATAN SEBATIK TENGAH )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom

Sumber : nunukankab.go.id

Sebatik Terkait

DOB Kota Sebatik