Alasan Pulau Sebatik Jadi Lokasi Rakoor Bappeda Litbang

Alasan Pulau Sebatik Jadi Lokasi Rakoor Bappeda Litbang

SIMP4TIK News - Rapat Koordinasi Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Se - Provinsi Kalimantan Utara Tahun 2023 di Kabupaten Nunukan akan diselenggarakan di Pulau Sebatik

Kegiatan rakoor ini dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 29 November hingga 1 Desember yang dipusatkan di Gedung Aztrada 88 Sei. Nyamuk Kecamatan Sebatik Timur. 

Seperti diketahui Sebatik merupakan beranda terdepan NKRI yang berada di perbatasan dan berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia. Memiliki pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN ) yang megah didukung dengan perkembangan penduduk yang begitu pesat serta memiliki destinasi wisata pantai yang indah menjadi daya tarik para peserta untuk melaksanakan rakoor di Pulau Sebatik.

"Rakoor Bappeda Litbang se - Kaltara tahun ini dilaksanakan di Sebatik karena Pulau Sebatik sebagai beranda terdepan NKRI di Perbatasan dan berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia yang memiliki daya tarik yaitu dengan adanya Pembangunan PLBN, wisata pantai yang menarik serta perkembangan penduduk yang begitu pesat menarik antusias para peserta  untuk mengunjungi Pulau Sebatik," ungkap sekretaris Bappeda Litbang Andi Astuti  sekaligus wakil ketua panitia kegiatan. 

Salah satu agenda yang dijadwalkan bagi para peserta adalah acara outbound, yang rencananya akan dilaksanakan di Pantai kayu angin. Dimana mereka akan menikmati permainan sambil menikmati indahnya pantai. 

Lebih lanjut Andi Astuti menyampaikan, untuk persiapan sampai saat ini  pertanggal 27 November sudah mencapai 90 persen. 

"Sebagai tuan rumah kita sudah menyiapkan segala sesuatu untuk para tamu. Persiapan sampai saat ini sudah mencapai 90 persen. Beberapa peserta / tamu juga sudah ada yang datang," ujarnya. 

Semua peserta dari Provinsi maupun Kabupaten Kota dijadwalkan akan tiba besok selasa (28/11) dan akan mengikuti welcome dinner malam harinya.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom

Sumber : nunukankab.go.id

Sebatik Terkait

DOB Kota Sebatik