Imigrasi Nunukan Jemput Bola Pelayanan Paspor di Sebatik

Imigrasi Nunukan Jemput Bola Pelayanan Paspor di Sebatik

KBRN, Nunukan: Memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke 73 tahun, dilakukan pelayanan keimigrasian paspor simpatik di Sebatik

Kepala Kantor Imigrasi Kelas IIB Nunukan Ryan Atmaja mengatakan dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke 73, petugas memberikan pelayanan jemput bola ke Pulau Sebatik, kegiatan tersebut tanpa harus mendaftar aplikasi M-paspor. 

"Kegiatan ini untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat, khususnya Sebatik dalam membuat paspor tanpa harus datang ke Kantor Imigrasi," ujarnya, Sabtu (21/1/2023). 

Pulau Sebatik ke Nunukan harus menyeberang dulu, oleh sebab itu pelayanan ini sangat memudahkan masyarakat diperbatasan untuk mengurus dokumen paspor. 

Adapun jumlah pemohon paspor baru laki-laki 40 orang, perempuan 80 orang, sedangkan pergantian paspor laki-laki 25 dan perempuan 38. Disisi lain permohonan pending atau kurang berkas dan bermasalah 38.

Kemudian di hari berikutnya untuk paspor baru 59 pemohon dan permohonan ganti 57.

"Selama pelaksanaan paspor Simpatik berjalan lancar dan tidak ditemukan kendala maupun permasalahan yang berarti," terangnya. 

Ia pun berharap dalam menyambut PLBN Sungai Nyamuk yang tidak lama lagi akan beroperasi, maka masyarakat Sebatik tidak lagi melalui jalur ilegal untuk bepergian ke Tawau. 

Sumber : https://rri.co.id/nunukan


Sebatik Terkait

DOB Kota Sebatik