Diduga Korsleting Listrik, Lima Rumah di Sebatik Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Lima Rumah di Sebatik Terbakar

NUNUKAN – Kebakaran besar terjadi di Jalan Bhayangkara, Sungai Nyamuk, Sebatik Timur Kabupaten Nunukan sekira pukul 24.00 WITA, Jumat (13/1).

Setidaknya ada 5 rumah yang hangus dilahap si jago merah pada malam itu. Korsleting listrik, dari salah satu rumah, diduga menjadi penyebab kebakaran.

Komandan Pleton Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Sebatik Timur, Abdul Wahid mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran dari warga sekitar pukul 23.55 WITA. “Menindaklanjuti laporan, kita langsung bergegas ke TKP,” ujar Wahid kepada pewarta harian ini, Jumat (13/1).

Saat di TKP, api memang sudah terlanjur besar. Ditambah angin kencang dan rumah sebagian besar berbahan kayu, membuat api cepat membesar dan merembet ke rumah lainnya.

Di sisi lain, pihaknya juga kesulitan dalam melakukan proses pemadaman dan pendinginan, karena kondisi air laut surut. Sementara sumber air untuk pemadaman terbatas, belum lagi akses jalan menuju lokasi kebakaran sangat sempit.

Untuk memadamkan api, 4 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan  (2 unit mobil  bantuan dari Pos Damkar Sebatik Utara) ditambah 1 unit mobil rescue serta 35 personel pemadam kebakaran ditugaskan. “Proses pemadaman kebakaran berlangsung sekitar 2,5 jam, selanjutnya kita lakukan pendinginan di lokasi kebakaran dan daerah sekitar, proses pendinginan dilakukan sampai dengan pukul 04.15 WITA,” jelas Wahid.

Baca berita selengkapnya di Koran Radar Tarakan

Sumber : radartarakan.jawapos.com 

Sebatik Terkait

DOB Kota Sebatik