Gubernur Dukung Pemekaran Kecamatan Sebatik Menjadi Kotamadya Sebatik

Gubernur Dukung Pemekaran Kecamatan Sebatik Menjadi Kotamadya Sebatik
Gubernur Dukung Pemekaran Kecamatan Sebatik Menjadi Kotamadya Sebatik

NUNUKAN – Berbagai dukungan telah mengalir terhadap wacana pemekaran Kecamatan Sebatik menjadi Kotamadya Sebatik atau daerah otonom baru. Selain warga Sebatik dan sekitar, dukungan juga datang dari Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Awang Faroek Ishak serta Bupati Nunukan sendiri, H Abdul Hafid Achmad. Bahkan dukungan dari orang nomor satu di Nunukan tersebut disampaikan secara terbuka di depan ratusan masyarakat Sebatik saat melakukan ia dan aparaturnya melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Sebatik, belum lama ini. “Bukan hanya saya yang memberikan apresiasi, Pak Gubernur Katim juga telah menyatakan dukungannya,” terang bupati.

Yang harus disadari, kata bupati, guna merealisasikannya haruslah melalui proses dan tambahan dukungan administratif lagi. Diantaranya, pemekaran Kecamatan Sebatik menjadi dua Kecamatan, yakni sebatik induk dan sebatik barat dan dilanjutkan lagi dengan pemekaran beberapa desa baru dari masing-masing kecamatan tersebut. “Itu bagian dari proses, mengenai kapan akan terwujudnya yang pasti kita tunggu saja, Karena untuk mewujudkan hal tersebut, harus melalui yang namanya aturan,” ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut, bupati juga menyampaikan pesan lain dari gubernur Kaltim. Yakni soal sejumlah sektor pembangunan yang patut menjadi sektor sasaran pembangunan pemerintah tahun 2011 mendatang. Diantaranya, sektor pertanian, perkebunan dan perikanan. “Ketiga sektor tersebut memang menjadi sektor unggulan pemerintah. Sebab di sektor ini, penduduk di Indonesia, 60 persen diantaranya masih melakukan kegiatan  di sektor itu,” pungkasnya.(ogy)

Sumber: RadarTarakan

Sebatik Terkait

DOB Kota Sebatik