Warga Sebatik Tengah Antusias Cabut Gigi Gratis

Warga Sebatik Tengah Antusias Cabut Gigi Gratis
NUNUKAN - Ratusan pelajar dan masyarakat di Kecamatan Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan, antusias mengikuti baksi sosial berupa penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut.

Bakti sosial tersebut digelar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Nunukan, selama Sabtu dan Minggu di SMP-SMA Terpadu 1 Kecamatan Sebatik Tengah, Kalimantan Utara.

Di hari pertama tak kurang 424 siswa mengikuti penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut. Sementara di hari kedua, kegiatan pengobatan dan pencabutan gigi diikuti 98 orang dari masyarakat setempat.

Belasan dokter gigi se-Kabupaten Nunukan memberikan pelayanan pada aksi sosial kali ini di pulau yang berbatasan darat secara langsung dengan Malaysia.

Ketua PDGI Kabupaten Nunukan, drg Andi Askandar mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kecamatan Sebatik Tengah.

“Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka program kerja rutin PDGI dan sebagai wadah silaturahmi. Tujuannya sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat juga bisa menjadi wadah silaturahmi dokter gigi se-Kabupaten Nunukan,” ujar Andi.

Kegiatan bakti sosial seperti ini tentu berkaitan erat dengan program kesehatan di Kabupaten Nunukan. Ke depan diharapkan program serupa bisa melibatkan lebih banyak pihak termasuk perusahaan melalui program corporate social responsibility (CSR).

“Mudah-mudahan PDGI dan perusahaan dan semua pihak bisa berkolaborasi dalam menyukseskan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini,” terang Andi.

Kegiatan ini dibuka Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan, dr H Rustam Syamsuddin MM. Rustam mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan seperti ini merupakan bagian dari program Pemerintah Kabupaten Nunukan khususnya dibidang kesehatan.

Sumber : Tribunnews

Sebatik Terkait

DOB Kota Sebatik