H. Herman Baco, SE, Tokoh Sebatik

H. Herman Baco, SE, Tokoh Sebatik
SEBATIK, - Setiap daerah pasti memiliki figure sebagai tokoh masyarakat yang dinilai memiliki peran pada pembangunan dan pengaruh yang kuat sehingga menjadi panutan masyarakat setempat, begitu juga di Pulau Sebatik Indonesia. Salah satu tokoh negeri yang berpotongan dengan Negara tetangga yang cukup disegani karena sifata rendah hatinya dan tak segan untuk menolong itu adalah H. Herman Baco, SE, seorang pengusaha Direktur Utama PT. Kebalen Jaya.

Meskipun ia lahir di Sulawesi Selatan, namun kecintaannya terhadap Sebatik tidak terbantahkan, pria kelahiran 8 Agustus 1962 itu bahkan mendapat gelar sebagai Tokoh Pembangunan di Sebatik, karena memang komitmennya dalam membangun Sebatik tidak diragukan lagi, ia pernah membangun kawasan rawa yang disulap menjadi kawasan pertokoan dan hotel. Ayah dari tiga orang putra putri yang berdarah Bugis ini memang sosok pekerja keras, sebelum sukses seperti saat ini ia pernah menjadi TKI dan nelayan yang telah menempa hidup dan pengalamannya.

Berbekal pengalaman dan kegigihannya itulah, ia kemudian mampu merubah taraf hidupnya lewat jalur dagang yang semakin lama makin melonjak, dan kini asetnya sudah mencapai miliaran rupiah. Namun kesuksesan dan kekayaan tak membuatnya lupa diri dan sombong, ia justru sangat dekat dengan masyarakat kecil, di sisi lain ia adalah sosok yang dikenal tegas dalam memimpin perusahaan tapi sangat akrab dengan bawahan. Sebagai rasa terimakasih kepada para pekerjanya pada tiap musim haji, ia tak segan memberangkatkan salah satu karyawan atau masyarakat yang kurang mampu untuk menunaikan Ibadah Haji.

Pria yang memiliki motto ‘Gantungkanlah cita-citamu setinggi bintang dilangit dan rendahkanlah hatimu seperti mutiara didasar laut’. Motto itulah yang menjadikannya sangat antusias pula ketika Sebatik ingin menjadi kota. “Saya sungguh memiliki keinginan yang sangat besar ingin melihat Sebatik menjadi Kota sehingga seluruh masyarakat Sebatik bisa sejahtera dan mendapatkan pelayanan prima dari pemerintah,” tutur suami dari Hj. Lilik Elfianti itu kepada Kaltaranews.com (kam/kal1)

Sumber : KaltaraNews

Sebatik Terkait

DOB Kota Sebatik